Dokumentasi Perintah

Ada sekumpulan program untuk membangun dan memproses sumber kode Go. Program-program tersebut tidak dijalankan secara langsung, namun dipanggil oleh program go.

Cara paling umum untuk menjalankan program tersebut yaitu sebagai sub-perintah dari program go, misalnya go fmt. Bila dijalankan, perintah tersebut beroperasi pada keseluruhan paket dari sumber kode Go, dengan program go memanggil binary dengan argumen yang sesuai untuk pemrosesan tingkat paket.

Program-program tersebut juga dapat dijalankan secara sendiri, tanpa perubahan argumen, menggunakan sub-perintah go tool, seperti go tool cgo. Untuk perintah pada umumnya hal ini biasanya berguna untuk debuggin saja. Beberapa perintah, seperti pprof, hanya bisa diakses lewat sub-perintah go tool.

Terakhir, perintah fmt dan godoc dipasang sebagai program biasa yang bernama gofmt dan godoc karena sering kali digunakan.

Klik pada tautan berikut untuk membaca dokumentasi lebih lanjut, metode pemanggilan, dan detail penggunaan.

go

Program go mengatur sumber kode Go and menjalankan perintah lainnya. Lihat dokumentasi perintah untuk penggunaan lebih detail.