Go.dev: pusat kegiatan baru untuk pengembang Go

Steve Francia dan Julie Qiu
13 November 2019

Selama dua tahun terakhir, setelah berbicara dengan para pengguna Go di perusahaan yang beragam ukurannya, kita menerima tiga pertanyaan yang sama: siapa saja yang menggunakan Go, apa yang mereka buat dengan Go, dan bagaimana cara saya menemukan paket Go yang berguna?

Hari ini kita meluncurkan go.dev, sebuah pusat kegiatan baru untuk pengembang Go, untuk membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Di sana Anda akan menemukan banyak sumber pembelajaran bahasa Go, contoh-contoh kasus, dan studi kasus dari perusahaan yang menggunakan Go.

home

(Ingat bahwa golang.org masih merupakan rumah bagi proyek sumber terbuka dan distribusi dari Go. Go.dev adalah situs pembantu yang menyediakan sumber-sumber pendukung tersebut.)

Dengan membuka "Explore" Anda akan dibawa ke pkg.go.dev, sebuah pusat sumber informasi tentang paket-paket dan modul-modul Go. Seperti godoc.org, pkg.go.dev melayani dokumentasi Go. Namun, situs ini juga mengenal modul dan memiliki informasi tentang semua versi dari sebuah paket, termasuk semua rilis dari pustaka standard! Dan ia juga dapat mendeteksi dan menampilkan lisensi dan memiliki algoritme pencarian yang lebih baik. Anda dapat mengikuti Go isu 33654 untuk pengembangan selanjutnya.

http

Peluncuran hari ini adalah produk minimum untuk go.dev, sehingga kita dapat membagi apa yang telah kita bangun untuk membantu komunitas dan mendapatkan umpan balik. Kita bertujuan untuk mengembangkan situs tersebut seterusnya. Jika Anda memiliki gagasan, saran atau masalah, mohon beritahu kami lewat tautan "Share Feedback" dan "Report an Issue" pada bagian bawah setiap halaman. Atau Anda dapat mengirim bug, gagasan, permintaan fitur, dan pertanyaan ke go-discovery-feedback@google.com.